Ini Dia Tips Liburan Hemat ke Bali Buat Pemula

Meskipun sudah umum, tapi ternyata Bali masih tetap menjadi daerah tujuan wisata populer terutama di mata dunia. Hal inilah yang membuat sepertinya mahal klo kita ingin berlibur di Bali. Saya setuju jika berlibur di Bali mahal, tapi jika kamu sudah tahu trik dan tips liburan hemat di Bali, kesan liburan mahal pun dapat hilang.

Secara umum, biasanya orang menghitung biaya berlibur di Bali itu mahal karena tiket pesawat dan hotel. Inilah yang membuat mereka yang belum tahu seluk beluk dan tips harus berpikir dua kali sebelum liburan ke pulau Bali. Nah, klo kamu penasaran seperti apa sih tips liburan hemat ke pulau Bali, yuk simak caranya berikut ini:

  • Klo kamu punya rencana ke Bali dengan menggunakan naik pesawat, kamu wajib memisahkan anggaran biaya untuk tiket pesawat dengan biaya akomodasi yang akan kamu gunakan selama di Bali. Agar kamu bisa lebih hemat, pastikan bawa uang seperlunya di dompet. Tapi jangan lupa membawa kartu atm untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Hindari berlibur ke Bali saat akhir pekan apalagi di long weekend. Hindari juga berlibur di Bali saat musim liburan. Selain sulit mencari hotel yang murah, harga tiket pesawat sudah pasti akan melonjak lebih mahal.
  • Tinggalah di hotel yang harganya super hemat selama di Bali. Hotel-hotel murah sebenarnya sangat banyak di Bali. Bahkan bisa saja kamu mendapatkan hotel dengan harga 200-300ribu di kawasan Kuta atau Legian. Harga murah bukan berarti murahan, banyak hotel yang harganya murah masih layak ditempati.
  • Sewa sepeda motor atau sewa mobil dengan cara patungan akan menjadi trik untuk menghemat pengeluaranmu selama di Bali. Dengan cara ini setidaknya kamu bisa menghemat beberapa ratus ribu per hari. Dan uang hemat tadi bisa kamu gunakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik atau membeli oleh-oleh.

* Untuk urusan perut, ada banyak sekali warung nasi campur di Bali. Tidak hanya itu, warung nasi padang, warung seafood dan warung lalapan dengan harga yang sangat terjangkau juga banyak di Bali. Tapi kalau kamu makan di restoran yang menjual pemandangan atau tempat makan spesial tentu akan terasa lebih mahal. Hindari juga makan di tempat atau kawasan wisata yang kamu kunjungi. Biasanya di tempat makan ini harga akan menjadi lebih mahal.

  • Belilah oleh-oleh di lokasi-lokasi yang bisa kamu tawar seperti di Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari. Tapi jika kamu tipe orang yang jago dalam negosiasi barang, bisa saja kamu coba nego harga di daerah Kuta, Legian, dan Seminyak. Karena souvenir di tempat-tempat itu harga yang ditawarkan cukup mahal.

Itu tadi tips liburan hemat ke Bali buat kamu yang mungkin belum tahu. Ada yang punya tips liburan hemat lainnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *